Tips Trik Seputar Internet dan Bisnis

jasa desain kaos -baju batik -KERUDUNG- setting film sablon ------- kontak WA 081394478284

jasa desain kaos -baju batik -KERUDUNG- setting film sablon -------  kontak WA 081394478284

cara mengatasi stress dan mencegah depresi

cara-mengatasi-stress-dan-mencegah-depresi
cara mengatasi stress dan mencegah depresicara-mengatasi-stress-dan-mencegah-depresi

Bagaimana cara cara mengatasi depresi dan mencegah stress atau menghilangkan stress? 


Stress atau depresi dapat terjadi pada siapa saja mulai anak-anak , remaja, dewasa, hingga orang tua dapat mengalami stress atau depresi .  

Stress ( depresi ) disebabkan karena banyaknya tekanan dari pihak-pihak tertentu, masalah pekerjaan. masalah rumah tangga  karena hubungan yang kurang harmonis, masalah belanja rumah atau mungkin masalah dalam mengurusi anak. 

Ketika anda mengalami stress dan depresi itu adalah proses pendewasaan diri karena anda sedang menghadapi sebuah tantangan hidup yang harus anda lalui percaya ataupun tidak kedewasaan anda dinilai sejauh mana anda dapat menyelesaikan masalah



Jika hidup Anda diliputi perasaan stress ( depresi) maka ada beberapa hal sederhana yang merupakan cara mengatasi stress  dan mencegah depresi yang dapat anda lakukan, 


jangan sampai pengaruh stres ( depresi) menyiksa hidup anda dan menyebabkan frustrasi sehingga mudah marah, cemas, konflik, dan merasa  tertekan untuk itu anda perlu mengontrol pikiran anda dan tak menjadikan masalah menjadi beban pikiran sebagai cara mengatasi stres ( depresi) yang paling mudah

Berikut adalah beberapa kiat atau tips cara mencegah depresi dan mengatasi stress yang perlu dicoba bagi anda yang sedang mengalami
stress ( depresi) :

1. Relaksasi


Anda perlu merasa relaks untuk melemaskan otot syaraf, bisa dilakukan dengan yoga/meditasi, membaca kitab suci al-Qur'an, pijat, atau mendengar alunan musik yang menenangkan bisa
mengatasi stress  dan mencegah depresi.

2. Olahraga


Berolahraga secara teratur bisa menurunkan
stress ( depresi) dan meningkatkan rasa percaya diri anda selain itu juga meningkatkan kekebalan tubuh dan mencegah penyakit sehingga dapat menghilangkan stres ( depresi)  disarankan olahraga lari secara kontinu.

3. Bersikaplah tegas dan punya prinsip


Kadangkala
stress ( depresi) berakibat dari sikap kita yang tidak bisa bersikap tegas dan berani mengatakan “tidak” pada pemintaan orang lain. Entah itu dengan alasan, sungkan, malu, dll. 

Pada akhirnya, kita merasa terjebak dengan hal tersebut dan merasa tidak berdaya, bahkan merasa seperti diperalat orang lain tanpa bisa melakukan perlawanan. 

Lain kali, apabila anda merasa tidak sanggup menerima permintaan orang lain, cobalah berani mengatakan tidak, tentunya dengan bahasa dan alasan yang sopan agar tidak membuat tersinggung.

4. Konsumsi makanan suplemen yang bisa memerangi stress


Diantaranya vitamin C, Asam Lemak Omega 3, Lycopene, Coenzyme Q10 dapat
menghilangkan stres ( depresi)

5. Curhat


Curhat atau menceritakan masalah yang kita hadapi pada orang lain yang dipercaya seringkali mampu mengurangi beban stress kita. 


Bahkan, apabila teman curhat kita mampu memberi solusi yang tepat, bisa bisa rasa stress ( depresi) yang melanda kita hilang seketika.

6. Jalan-jalan atau rekreasi


Jalan-jalan bersama sahabat atau keluarga juga bisa menjadi obat stress yang cukup ampuh. Karena pikiran kita akan terpecah dan tidak terfokus pada masalah yang melanda. 


Jadinya, beban stres ( depresi) yang mendera tak akan terasa buntu dan mengganjal di pikiran dan bisa menghilangkan stres ( depresi)


7. Lakukan hobi anda


Bila anda hobi memancing ikan atau berenang misalnya, segera lakukan hobi tersebut bila
stres ( depresi) datang. Biar bebannya tak terasa lebih berat dan .


8. Istirahat yang cukup


Dengan istirahat yang sukup pikiran menjadi tenang ddan bisa menghilangkan stress  minimal tingkat stress akan berkurang.

9. Menonton video yang lucu lucu


Melihat tontonan yang lucu lucu bisa membuat kita tersenyum dan ketawa yang mana itu juga meruapakan obat stress yang mujarab. Anda bisa menemukannya dengan mudah di Youtube. 


Atau lihat juga koleksi video lucu gar pikiran menjasi rileks dan bisa menghilangkan stres ( depresi)
.
10. Mandi
Mandi atau berendam dalam bak mandi bisa menyegarkan badan dan pikiran kita sehingga kepala tak lagi merasa cenut-cenut akibat stress.

11. Berdo’a kepada Tuhan Yang Maha Esa


Jangan lupa berdo’a dan menumpahkan segala keluh kesah kepada sang pencipta alam semesta. Mintalah petunjuk untuk bisa segera terlepas dari lilitan masalah yang melanda.


Demikian tips cara mengatasi depresi  dan mencegah stress , semoga bermanfaat.

related post



Related : cara mengatasi stress dan mencegah depresi

3 Komentar untuk "cara mengatasi stress dan mencegah depresi"

artikel cara mengatasi stress dan depresi sangat bermanfaat, gan..

Tips yang anda berikan diatas adalah tindakan preventif untuk mencegah depresi. Kamu bisa melakukan tes di http://jagaddhita.org/portfolio/details/tid-tes-indeks-depresi untuk mengetahui lebih jauh mengenai indeks depresi kamu dan mencari tahu tindakan yang perlu dilakukan untuk memaksimalkan kesehatan jiwamu.

Terima kasih atas kesempatannya, semoga bermanfaat! Sukses!

thankyou infonya guys..
saya ada informasi nih untuk anda yang sedang mengalami stres.. kunjungi yah ada solusinya juga..

http://ullandari9.blogspot.co.id/

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog tipstriksib

WARNING!!
Komentar SPAM akan dihapus segera setelah saya review
Bila anda senang dengan artikel ini silahkan berkomentar dengan baik dan bijak.