Tips Trik Seputar Internet dan Bisnis

jasa desain kaos -baju batik -KERUDUNG- setting film sablon ------- kontak WA 081394478284

jasa desain kaos -baju batik -KERUDUNG- setting film sablon -------  kontak WA 081394478284

contoh-contoh soal pertanyaan psikotes matematika dan kunci jawaban soalnya

contoh-contoh-soal-psikotes-matematika-dan-kunci-jawaban-soalnya

soal matematika dan pertanyaan psikotes matematika bagi beberapa orang sangat menakutkan terlebih jika menghadapi ujian maupun tes, termasuk ujian tes psikotes saringan masuk sebagai karyawan untuk mendapatkan posisi pekerjaan di sebuah perusahaan.

Setiap pelamar tentunya sangat berharap untuk bisa lulus dalam semua tahapan seleksi tes psikotes yang dilakukan perusahaan baik itu psikotes kepribadian, tes wawancara maupun tes psikotes tertulis diantaranya psikotes mengerjakan soal-soal matematika dam psikotes menggambar , tiada lain perusahaan menginginkan sosok karyawan yang diterimanya nanti akan memiliki sikap dan mental sesuai posisi yang diharapkan .


Dalam hal ini tipstriksib mau berbagi ilmu seputar type contoh soal-soal  psikotes matematika dan kunci jawabannya yang mungkin bisa membantu sobat tipstriksib dalam mengerjakan cepat tes psikotes matematika dasar .
Berikut adalah beberapa contoh soal psikotes matematika yang sering digunakan dalam tahap seleksi tes psikotes karyawan.


1. Jumlah umur ayah dan umur ibu 90 tahun.
Umur ayah : umur ibu = 8 : 3.
Berapa tahun umur ayah ?

2. Seorang pedagang buah membeli 1.000 buah sawo
dengan harga Rp. 150.000,00. Ia menjual sawo itu Rp.
180,00 per buah. Berapa % untungnya ?

3. mutia bersepeda dengan kecepatan 15 km/jam. Jarak
yang ia tempuh 37,5 km. Jika ia berangkat pukul 7.55,
pukul berapa tiba di tempat yang dituju ?

4. yanti menabung di koperasi sekolah dengan mendapat
bunga 15 % setahun. Apabila uang tabungan semula
Rp. 90.000,00, maka setelah 1 tahun menabung dan
mendapat bunga, uang tabungannya menjadi …
A. Rp. 77.500,00
B. Rp. 99.500,00
C. Rp. 102.500,00
D. Rp. 103.500,00

5. Seseorang menabung di sebuah bank sebanyak Rp.
350.000,00. Setelah 1 tahun menabung dan mendapat
bunga, jumlah uang tabungannya menjadi Rp.
406.000,00. Bunga yang diterima dalam 1 tahun adalah
… %
A. 8
B. 14
C. 16
D. 18
soal soal psikotes matematika dan jawabannya

6. Ayah membeli gamping (kapur) 1,5 ton, 7,5 kuintal
dan 150 kg. Jumlah gamping yang dibeli ayah = … kg
A. 9.150
B. 2.400
C. 2.300
D. 2.265

7. Sebuah segi tiga siku-siku, sisi siku-sikunya 15 cm dan
20 cm. Sisi miring segi tiga siku-siku adalah … cm
A. 5
B. 25
C. 35
D. 300

8. Berapakah jumlah 47 orang dan 11 orang ?
a. 48 orang
b. 57 orang
c. 58 orang
d. 68 orang

Jawaban :
1. 60
2. 20%
3. 10.25
4. 103.500
5. 16%
6. 2400
7. 25
8. 58

related post



Related : contoh-contoh soal pertanyaan psikotes matematika dan kunci jawaban soalnya

49 Komentar untuk "contoh-contoh soal pertanyaan psikotes matematika dan kunci jawaban soalnya"

Koreksi... nomor 1 kalau 8:3 umur ayahnya 65 tahun
nah kalau perbandingannya 6:3 tuh baru umur ayah nya 60thn

Sangat menarik untuk dipelajari,terima kasih telah berbagi..

caranya mana nih?

bingung
g da jalan-a

nomer satu jawabanya: 63. ibu nya 27 .. 63+27 = 90 = 8:3 ..

ga bang kalo itu perbandingannya 7;3 bang klo 8;3 tu 65,45 sama 24,54
itu baru jawaban yang bener

bang kok ga diisiin caranya bang ?
sempet bingung juga td

no 7 ga da jwaban yang ada cuma 300 mseh akar bla dikuadratkan bukan itu jwabannya

terima kasih komentarnya,
rumus Pythagoras ,,
15 kuadrat tambah 20 kuadrat adalah 225 + 400 = 625 , di akarkan jadi 25 , begitu sobat

terima kasih sudah berkomentar,
pada kesempatan lain dalam contoh soal matematika , akan saya uraikan penjelasannya dari jawabannya

terima kasih sudah berkomentar,
pada sesion lain dalam contoh-contoh soal matematika , akan saya uraikan penjelasannya dari jawabannya

ditulis juga dong cara-caranya..

sekedar menjawab

no1
jumlah umur A+I = 90
8:3 = 8+3 =11
umur Ayah = 90/11x8 =65 tahun


no2
beli 1000 sawo =150.000 /sawo 150,00
jual /sawo=180,00
keuntungan=180-150=30
30x1000=30000
untungnya=30000/150000x100=20%

no3
kecepatan 15km/jam
jarak 37,5
brangkat pukul 7.55
kesimpulan
-37,5/15=2,5
7.55+2.5=10.55

no4
bunga 15%/tahun
tabungan 90.000
setelah 1 tahun=90.000/15x100=13.500
jadi =90.000=13.500=103.500


no5
menabung 350.000
jum.tabungan setelah 1 tahun=406.000
bunga dalam 1 tahun=406.000-350.000=56.000
kesimpulan=56.000/350.000x100=16%


no6
gamping =1,5 ton =1500kg
7,5 kwtl=750kg
150kg
jadi 1500+750+150=2400kg


no7
a=akar A2+akar B2
akar 15kuadrat+20kuadrat
akar 225+akar 400
akar 625
=25


no8

anak TK semua tau :)


Untk jawaban no 3, Kecepatan 15 km/jam
jarak yg ditempuh 37,5 km
Rumus. Total jarak / kecepatan
37,5 / 15 = 2,5 jam
2,5 jam = 2 jam 30 menit
jadi. 7,55 + 2,30 = 10,85
10,85 = jam 10:25..
... maksh

Makasih yaa
aku udah bisa dan harus terlatih lagi :)

tyy ~

11.25 bang

trima kasih ya. cukup menarik untuk latihan

betol..betol..

no4 ada yg tau?

ka hari ini selasa tanggal 8 fara psikotes doain semoga bisa. aminn haha. makasih blognya ngebuat gampang latihan haha

mas herrmann betul jawabnnya, cuma salah di 7,55 + 2,30 = 9.85
9.85 = 10.25
makasih...

Wakakakaka.. dapet 100 gw.. Makasih :)

Jika ada yang sulit lagi mohon di posting :D

Kenapa 9.85 jadi 10.25

Kena 9.85 jadi 10.85

1 jam = 60 menit
85 menit itu sama dengan 1 jam 25 menit (60+25=85)

Jadi 9.85➡(60+25) = 9+1= 10jam sisa 25 menit

Nomer 4 gimana sih? Kan 90000/15x100=600 ko itu 13500 dari mana???

Itu maksudnya 15% dari 90.000
(15/100) x 90.000 = 13.500
Jadi 90.000 + 13.500 = 103.500

No 4 ada yg bisa bantu jawab...

Jawaban No. 1 60
Jawaban No. 2 = ((180*1000)-150.000)/100= 20%
Jawaban No. 3 =(37.5/15)+7.55 = 10.55
Jawaban No. 4 = (90.000*15%)+90.000 = 103.500
Jawaban No. 5 = ((406.000-350000)/350.000)*100= 16%
Jawaban No. 6 = (1.5*1000)+(7.5*100)+150 = 2400 kg
Jawaban No. 7 = (15*15)+(20*20)=625 (akar 625 = 25
Note Nomor tujuh, kalu yg ini pake rumus sisi segita aha
Jawaban No. 8 = (47+11) = 58

Thank you

soal kaya gini nih yang bikin ribet :( haha ada tutorial berbentuk video gak min???
jangan lupa mampir di blog ane lowongan kerja terbaru di surabaya

gak ada videonya sobat, terima kasih atas kunjungan dan komentarnya,, semoga trik contoh soal matematika dan penyelesaiannya bisa membantu untuk menjadi lebih paham matematika lagi,, hehe

Saya menyesal egk memperlajarinya pdhal keluar semua soalnya d tes saya

Bang, itu kan bunga, kok tabungannya malah nambah?

terima kasih anonim, sudah memberikan coretan di blog ini sengaja admin tampilkan komentarnya, siapa tau anonim memang ini "belum mengerti " soal soal matematika terlebih mengenai " bunga " disini bukan bunga = kembang, tapi suku bunga bank ,, so pasti nambah karena ada hitungannya,,

Share yang bermanfaat gan..tq

terima kasih, semoga contoh soal psikotes matematika beserta jawabannya bisa menjadi referensi dalam belajar mengerjakan soal soal matematika

Jawabannya beda2nih yang bener yg mana ya buat latihan..

sis, lihat saja jawaban yang tertera di blog ini serta jawaban sobat sobat yang sudah memberikan jawaban disertai uraian cara penyelesaian / pengerjaan soal matematika, hasil yang mendekati jawaban soal , itu yang benar.

@ojacq786
Hello anak TK, koreksi nih:
8/11 x 90 = 65,45 tahun
jadi tidak tepat 65 tahun.
tepatnya 65 tahun 5 bulan 2 minggu.
hwahahahahaaaa

no 8 ada yang tau gimana caranya?

No 1
8:3 = 90
(8 x 9)+(3 x 9)= 90
(63) + (27) = 90
umur ayah 63 bro yg benar

banyak banget referensinya, mksih mas sangat bermanfaat

Jika Kamu yang sedang mencari pekerjaan, pasti akan menemui tahap psikotes dalam setiap rekrutmen perusahaan. Ingatlah karena psikotes mau tidak mau akan menyebabkan otak cukup lelah, beristirahatlah sehari sebelum Anda melaksanakan psikotes.

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog tipstriksib

WARNING!!
Komentar SPAM akan dihapus segera setelah saya review
Bila anda senang dengan artikel ini silahkan berkomentar dengan baik dan bijak.