Tips Trik Seputar Internet dan Bisnis

jasa desain kaos -baju batik -KERUDUNG- setting film sablon ------- kontak WA 081394478284

jasa desain kaos -baju batik -KERUDUNG- setting film sablon -------  kontak WA 081394478284

Dampak Kebijakan Baru Monetisasi Iklan Youtube buat youtuber makin susah cari uang duit dari adsense youtube

Dampak-Kebijakan-Baru-Monetisasi-Iklan-Youtube-buat-youtuber-makin-susah-cari-uang-duit-dari-adsense-youtube
Dampak Kebijakan Baru Monetisasi Iklan Youtube buat youtuber makin susah cari uang duit dari adsense youtube  Dampak-Kebijakan-Baru-Monetisasi-Iklan-Youtube-buat-youtuber-makin-susah-cari-uang-duit-dari-adsense-youtube

YouTube kembali mengeluarkan aturan baru dalam Kebijakan Baru Monetisasi Iklan adsense yang membuat para YouTuber khususnya bagi YouTube pemula newbie makin sulit / susah untuk mendapatkan uang adsense dari youtube


Youtube memperketat aturan Monetisasi Iklan adsense dengan persyaratan baru yang cukup berat yaitu konten video harus memiliki minimal 10.000 tayangan ditambah dengan jumlah tontonan channel harus mencapai minimal 4.000 jam  atau 240.000 menit dalam setahun dan channel youtube minimal harus memiliki kanal youtube 1.000 subscriber / pelanggan.

YouTube juga akan ketat dalam proses penyaringan baru terhadap konten video agar sesuai dengan yang ditawarkan pengiklan.

Syarat memperketat aturan youtube tersebut diterapkan setelah YouTube mendapat boikot dari pengiklan yang dimulai Maret tahun 2017 lalu. Saat itu YouTube menampilkan iklan dalam video berbau kekerasan dan rasial.

Kebijakan dan peraturan baru youtube 2018 ini cukup membuat banyak youtuber mengeluh dan resah karena sulit untuk mendapatkan penghasilan uang dari youtube , karena selain para youtuber harus mencapai jumlah tontonan channel hingga 4.000 jam dalam setahun youtube juga memberlakukan tiap channel youtube yang terus ingin bisa menayangkan iklan adsense di video mereka maka minimal channel youtuber harus mendapatkan 1.000 subscriber.

Dampak Kebijakan Baru Monetisasi Iklan Youtube buat youtuber

Makin Susah Menjadi Partner Youtube 

Para youtuber Sebab mereka akan dituntun untuk menciptakan konten selain original, bagus, berkualitas, dan populer. Mereka juga harus mampu mencapai target channel youtube 4.000 jam tontonan dengan 1.000 subscriber untuk bisa mengajukan diri sebagai partner youtube untuk bisa menayangkan iklan adsense.

Hal ini dipandang makin susah sebab di tahun-tahun kemarin, setiap orang yang ingin menjadi mitra atau partner youtube mereka hanya perlu membuat video, menguploadnya di youtube, di monetisasi, dan langsung bisa menayangkan iklan adsense. Dengan tidak memperhatikan jumlah subscriber dan persyaratan view. Sehingganya semboyan semua orang bisa menjadi youtuber itu tidak lagi berlaku

Cari Uang dari Youtube Makin Susah.

Karena setiap youtuber yang tidak mendapatkan 1.000 subscriber dan 4.000 jam kali tonton video di channel youtube mereka. Maka sebanyak apapun view video jika subscriber masih ratusan maka tidak ada lagi namanya mudah mendapatkan uang dari youtube di tahun 2018 ini..

Dengan adanya peraturan baru youtube 2018 ini akan membuat banyak calon youtube menjadi hilang harapan untuk bermain adsense youtube. Terutama bagi mereka yang memang memanfaatkan youtube untuk memperoleh dan mendapatkan uang dari aktivitas online.

Kebijakan dan peraturan youtube yang sangat ketat dalam menjaring dan menyeleksi partner dan mitra youtube akan memberikan rasa kecil harapan dan tidak lagi memiliki semangat mengupload kreator video youtube

Hal ini terutama bagi youtuber yang memiliki banyak view video youtubenya. Tapi subscriber channel youtube miliknya belum mencapai 1.000 subscriber. ditambah harus memiliki 4.000 jam tontanan dalam waktu setahun

Beralih kembali menjadi blogger 

Daripada pusing dan sulit memikirkan bagaimana channel youtube mereka bisa mencapai 1.000 subscriber dengan jumlah tontonn kanal youtube mencapai 4.000 jam tontonan maka banyak para  youtuber yang memiliki profesi lain sebagai blogger akan beralih dan berfokus menjadi blogger.

Beruntung bagi mereka yang memiliki akun adsense non hosted full approved. Sebab dengan menjadi blogger dan menayangkan iklan adsense melalui blog merupakan solusi untuk terus berjuang dan mendulang pundi-pundi dolar melalui blog sebagai alternatif google adsense youtube yang sudah semakin sulit.

Dengan menjadi blogger sebenarnya masih bisa untuk terus berkarya di youtube, dengan cara terus update video youtube hingga memiliki 1.000 subscriber dan mencapai 4.000 jam tontonan sesuai dengan kebijakan dan peraturan baru youtube 2018.

Sebagai seorang youtuber sejati tetap harus semangat denga berkarya dan menghasilkan video yang original, berkualitas, bermutu.

Demikian beberapa Dampak Kebijakan Baru Monetisasi Iklan Youtube buat youtuber makin susah cari uang duit dari adsense youtube


related post


Related : Dampak Kebijakan Baru Monetisasi Iklan Youtube buat youtuber makin susah cari uang duit dari adsense youtube

0 Komentar untuk "Dampak Kebijakan Baru Monetisasi Iklan Youtube buat youtuber makin susah cari uang duit dari adsense youtube"

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog tipstriksib

WARNING!!
Komentar SPAM akan dihapus segera setelah saya review
Bila anda senang dengan artikel ini silahkan berkomentar dengan baik dan bijak.