Tips Trik Seputar Internet dan Bisnis

jasa desain kaos -baju batik -KERUDUNG- setting film sablon ------- kontak WA 081394478284

jasa desain kaos -baju batik -KERUDUNG- setting film sablon -------  kontak WA 081394478284

Waktu-Waktu Doa Mustajab dan Doa Orang Yang Cepat dikabulkan Oleh Allah SWT

Waktu-Waktu-Doa-Mustajab-dan-Doa-Orang-Yang-Cepat-dikabulkan-Oleh-Allah-SWT
Waktu-Waktu Doa Mustajab dan Doa Orang Yang Cepat dikabulkan Oleh Allah SWT  Waktu-Waktu-Doa-Mustajab-dan-Doa-Orang-Yang-Cepat-dikabulkan-Oleh-Allah-SWT

Doa adalah kewajiban bagi seorang muslim manusia kareaba dengan cara berdoa dapat memberikan  ketenangan dan mendekatkan diri kepada Allah SWT .
Seperti pada firman Alloh yg berbunyi :

” Wahai manusia, selagi engkau berdoa dan berharap kepada-ku, aku mengampuni dosamu dan tidak aku pedulikan lagi dosamu ( HR At Tirmidzi )”.

Maka bila usai selesai melaksanakan Sholat baik itu sholat fardhu 5 waktu maupun sholat sunnah berdoalah kepada Allah SWT dan meminta kebaikan dunia dan akhirat , bila kita mengabaikan berdoa setiap selesai sholat maka kita termasuk golongan orang sombong.

Seperti firman Alloh yg berbunyi : ” Berdoalah kepadaku, niscaya akan kuperkenankan bagimu sesungguhnya orang – orang yg menyombongkan diri dari menyembahku akan masuk neraka jahanam dalam keadaan hina dina”..

Semua Doa pasti akan dikabulkan oleh Allah SWT, kita tidak perlu ragu dan putus ada bila doa belum terkabul, itu semua Allah Maha Mengetahui Apa yang dibutuhkan oleh Hambanya, makanya doa itu ada yang cepat dikabulkan ada juga yang di kabulkan dalam waktu yang lama, ada yang di simpan hingga dikabulkan nanti di akhirat kelak.

Doa Mustajab adalah sebuah doa yang lebih cepat dikabulkan oleh Allah SWT .
Doa Mustajab merupakan Doa yang dipanjatkan oleh hambanya tidak ada yang terlewatkan dan selalu didengar oleh Allah SWT, tetap ada beberapa doa yang menjadi prioritas oleh Allah SWT untuk dikabulkan terlebih dahulu.

عن أبي هريرة -رضي الله عنه- قال قال رسول الله -صلى الله عليه وسلم-: “ليس شيء أكرم على الله من الدعاء

Artinya : Dari Abu Hurairah RA, berkata : “Rasulullah SAW” bersabda :”Tidak ada sesuatu yang lebih mulia bagi Allah SWT selain doa. (H.R. Tirmidzi)

Ada beberapa jenis doa yang dinilai cukup mustajab yang akan dikabulkan oleh Allah SWT

1. Doa seorang ibu untuk Anak-anaknya.

Doa yang dipanjatkan seorang ibu atas anaknya memiliki kekuatan dikabulakn doanya lebih besar jika dibandingkan oleh doa yang dipanjatkan lainnya.
Tak heran bagi seorang anak yang hendak bekerja atau hendak memiliki urusan tertentu seringkali meminta doa kepada sang ibu supaya semuanya menjadi lancar.
Hal ini karena doa seorang ibu termasuk ke dalam salah satu doa mustajab yang kemungkinan untuk segera dikabulkan oleh Allah sangat besar. Oleh karena itu berusahalah untuk menyenangkan ibu dan  membahagiakan ibu

2. Doa muslim untuk saudara yang jauh

Ada sebuah hadist shahih yang mengatakan bahwa Rasulullah bersabda bahwa sebuah doa yang dipanjatkan seorang Muslim untuk saudaranya yang sedang tidak berada di hadapannya akan diamini oleh malaikat. Doa yang kita panjatkan sebagai umat Muslim kepada Allah yang berisi mengenai kebaikan-kebaikan yang hendaknya dilimpahkan kepada saudara dan saudari sesama Muslim yang berada jauh dari kita

3. Doa pada saat berpuasa

sabda Rasulullah SAW
 bahwa ada tiga macam doa yang diijabahi atau mustajab adalah doa orang tua terhadap anaknya, doa orang yang sedang menahan hawa nafsu atau berpuasa dan juga doa seorang musafir. Hal ini tentunya menguatkan ibadah puasa bahwa berpuasa dalam Islam merupakan salah satu ibadah yang sungguh dimuliakan.



4. Doa orang yang sedang kesulitan

Allah telah berfirman dalam surat An-Nami pada ayat 62  bahwa orang-orang yang terpaksa memiliki doa yang lebih mustajab dan diijabahi. Doa mustajab yang disampaikan oleh orang-orang yang sedang berada dalam kesulitan itu bisa diartikan sebagai orang-orang yang berada dalam sakit, hidup yang serba kekurangan atau sedang tertimpa musibah.

5. Doa orang yang teraniaya dan terdzolimi

Doa yang lahir dari mulut dan hati seseorang yang berada dalam keadaan teraniaya dan terdzolimi. Dengan kata lain orang yang sedang teraniaya, doanya akan lebih didengar oleh Allah. Nabi Muhammad SAW pernah bersabda bahwa takutlah kita kepada orang-orang yang sedang dalam keadaan teraniaya karena doa merekalah akan dikabulkan.

6. Doa yang di Waktu Pertengahan Malam Terakhir

Seperti pada Firman Alloh yg berbunyi : ” Sesungguh-nya Rabb kami yg maha berkah lagi maha tinggi turun setiap malam ke langit dunia hingga tersisa sepertiga malam akhir malam lalu berfirman : ” Barang siapa yg berdoa, maka akan ku kabulkan, barang siapa yg memohon pasti ku akan perkenankan dan barang siapa yg meminta ampun, pasti aku mengampuni-nya ( HR. Bukhari) “.

7. Waktu Setalah Sholat Wajib

Syaikh bin Baaz berkata. ” Kata Duburush shalat bisa berarti akhir shalat, tetapi sebelum salam, jg bisa berarti sesudah salam. Banyak sekalii hadist2 yg menunjukkan kpd dua pengertian itu, Namun kebanyakan hadits2 itu menunjukkan bahwa yg dimaksud adlah akhir Sholat, tetapi sebelum salam karena hal itu adda kaitan-nya dg Doa “.

 8. Waktu Malam Lailatul Qadar

Dlm Surat Al-Qur’an menjelaskan bahwa” Malam kemuliaan itu lebih baik daripada seribu bulan . Pd Malam ittu turun malaikat – malaikat dan malaikat Jibril dg izin tuhan-nya untuk mengatur segala urusan. Malam itu penuh kesejahteraan sampaii terbit-nya fajar (QS. Al-Qadr: 3-4)”.

9. Waktu Antara Adzan dan Iqamah,

” Doa tidak akan ditolak antara Adzan dan Iqamah” ( HR. – Abu daud )”.

10. Waktu Pada Saat Turun Hujan, ” Dua Doa yg tidak pernah ditolak : Doa Pd Waktu Adzan dan doa pd waktu hujan ” (HR. Hakim).

11. Waktu pada Saat Jihad Fii Sabilillah,
 ” Ada 2 (dua doa yg tidak bertolak / jarang tertolak yaitu pd saat Adzan dan Doa saat perang berkecamuk ” (HR. Abu Daud).

12. Waktu pada Saat Hari Jum’at

“Sesungguh-nya pd hari Jum’at ada satu saat yg tidak bertepatan seorang hamba muslim sholat dan memohon sesuatu kebaikan kpd Alloh melainkan akan diberikan kpd-nya dan beliau bersyaratt dg tangan-nya akan sedikitnya waktu tersebut ( HR. Bukhari)”. Tetapi dimungkinkan jg bahwa yg dimaksudkan adlh waktu antara Khutbah dan Shalat.

13. Ketika Bersujud dalam Sholat

” Adapun pd waktu sujud, maka bersungguh – sungguhlah berdoa sebab pd saat itu sangat tepat untuk dikabulkan (HR. Muslim)”.

14. Waktu Tidur dalam Keadaan Suci

Saat kita tidur dlm keadaan suci kemudian bangun pd malam hari lalu membaca doa yg ma’tsur (Doa yg datang darii Nabi Muhammad Saw), ” Tidaklah seseorang hamba tiidur dlm keada’an suci lalu terbangun pd malam hari kemudian memohon sesuatu tentang urusan duniat atau akherat melainkan Alloh akan mengabulkan-nya ( HR. Ibnu Majah)”..

15. Doa setelah berwudhu

16. Doa pada saat Bulan Ramadhan

17. Doa Pemimpin yang adil

18. Doa anak yg Sholeh kpd kedua orang tuanya

19. Doa pada hari Arafah di Arafah

20.Doa dalam keadaan Musafir / perjalanan

Demikian Waktu -Waktu Doa Mustajab Yang Cepat Kabulkan Oleh Allah SWT . Berdoalah dengan baik, memohon kesejahteraan dan kebaikan tentunya akan lebih mulia daripada berdoa dan memohon suatu keburukan kepada Allah SWT


Related : Waktu-Waktu Doa Mustajab dan Doa Orang Yang Cepat dikabulkan Oleh Allah SWT

0 Komentar untuk "Waktu-Waktu Doa Mustajab dan Doa Orang Yang Cepat dikabulkan Oleh Allah SWT"

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog tipstriksib

WARNING!!
Komentar SPAM akan dihapus segera setelah saya review
Bila anda senang dengan artikel ini silahkan berkomentar dengan baik dan bijak.