Tips Trik Seputar Internet dan Bisnis

jasa desain kaos -baju batik -KERUDUNG- setting film sablon ------- kontak WA 081394478284

jasa desain kaos -baju batik -KERUDUNG- setting film sablon -------  kontak WA 081394478284

motivasi rahasia hidup suskes dalam tujuan mencapai impian kunci kesuksesan

motivasi-rahasia-hidup-suskes-dalam-tujuan-mencapai-impian-kunci-kesuksesan
motivasi rahasia hidup suskes dalam tujuan mencapai impian kunci kesuksesanmotivasi rahasia hidup suskes dalam tujuan mencapai impian kunci kesuksesan

Saya punya sebuah cerita yang mungkin bisa menginspirasi anda, cerita ini simple saja, saya sendiri sudah lupa dari siapa saya memperoleh cerita ini, atau saya modifikasi dari cerita lain yang ada. 


Cerita tentang perjalanan tiga orang A, B dan C naik taksi.A menyetop sebuah taksi yang lewat.

Sopir taksi : Bapak mau kemana?


A : gak tau juga nih Pak. Terserah bapak aja deh..
Sopir taksi : Bapak punya uang berapa untuk bayar taksi ini?
A : Rp.100.000,-


Sopir taksi : Oke Pak. Silahkan masuk. Saya akan Bantu Bapak.
Akhirnya si A masuk ke dalam taksi, dan mulailah sopir taksi menjalankan taksinya. Km demi Km dilewati,
dan akhirnya taksi berhenti.


Sopir taksi : Pak, sudah sampai, silahkan bapak turun. Argometernya sudah sampai Rp.100.000,-.
Si A pun turun keluar dari taksi, ia mengamati sekelilingnya, ia sampai di suatu daerah yang sama sekali
tidak dikenalnya.

Lantas bagaimana dengan B??
Sopir taksi : Bapak mau kemana?
B : gak tau juga nih Pak. Terserah bapak saja, saya ikuti saja, uang saya ada Rp. 100.000,- untuk bayar taksi.
Sopir taksi lantas mulai menjalankan taksinya.


B melihat-lihat sekelilingnya yang dilalui. Setelah beberapa lama.
Sopir taksi : Pak, kita sudah sampai, argo sudah menunjukkan Rp. 100.000,-
B lantas turun dari taksi, ia melihat daerah yang baru dipijaknya, ia merasa kenal dengan daerah ini..
Ahh… ini kan tempat dimana dia tadi naek taksi, ternyata sopir taksi tadi membawanya keliling-
keliling,namun rupanya berputar saja, akhirnya sampe ke tempat semula.

Lantas bagaimana dengan C ?
Sopir taksi : Bapak mau kemana?
C : gak tau juga nih Pak. Terserah bapak saja, saya ikuti saja, uang saya ada Rp. 100.000,- untuk bayar taksi.
Sopir taksi lantas mulai menjalankan taksinya.
Setelah lama taksi berjalan, akhirnya sopir taksi menyetop taksinya.
Sopir taksi : “Pak, kita sudah sampai di tujuan.”
C pun turut dari taksi. Sopir taksi yang ini turut turun.
“Ayo Pak, saya temeni bapak ke dalam gedung,”ucap sopir taksi ini. Sopir ini baik sekali sepertinya.
C bingung, sopir ini baik sekali mau membantunya. C melihat ke arah gedung dan membaca tulisan yang
tertera di gedung itu :
“Rumah Sakit Jiwa”
C diantarkan ke rumah sakit jiwa oleh sopir taksi ini. C disangka pasien jiwa yang baru lepas dari rumah
sakitnya.

Kalau saya ingat cerita ini, saya tersadar akan pentingnya impian ataupun tujuan. Bayangkanlah, apa jadinya
hidup kita bila kita tidak punya tujuan seperti A, B atau C ini??
Si A melalui kehidupannya tanpa tujuan/impian, akhirnya akan mencapai sebuah kehidupan yang tidak
dikenalnya, bisa jadi lebih bagus atau bisa jadi malah lebih buruk. Biasanya kalau tanpa impian, banyak
berakhir di kehidupan lebih buruk. Atau seperti si B, kehidupannya akan berakhir di tempat yang sama ketika dia memulai. Jadi tidak ada perubahan yang berarti. Boro-boro perubahan kehidupan yang lebih bagus,kehidupannya seperti itu-itu saja, sama seperti ketika memulai.

Nah, lantas bagaimana dengan C? Ini dibawa ke rumah sakit jiwa. Yah, dianggap gila karena tidak punya
tujuan/impian.
Nah, kalau kita tidak punya impian, bagaimana Tuhan akan memberikan, karena kita sendiri tidak jelas apa maunya kita. Semakin jelas impian, semakin akan cepat mendapatkannya.

Ibarat kita meminta pada orang tua kita, haruslah jelas. Misal meminta sebuah motor, tapi gak jelas motor
yang bagaimana. Orang tua memberikan kita motor, sebuah motor bebek. Padahal kita pengennya motor
besar. Lantas kita protes, padahal salah kita sendiri yang kurang jelas keinginannya, dan kurang ngotot akan
keinginan tadi.

Impian adalah tujuan. Apa yang kita ingin capai dalam kehidupan ini, dalam beberapa tahun ke depan. Sama
seperti halnya sebuah perusahaan yang mempunyai visi dan misi, begitupulalah kita dalam hidup ini.Sebuah
perusahaan tanpa visi tidak akan mungkin bisa berjalan. Kalau perusahaan saja butuh visi, apakah hidup kita
yang ibaratnya perusahaan pribadi kehidupan kita ini, tidak butuh visi?? Saya yakin anda semua tau kalo
hidup ini butuh impian (visi). Saya yakin pada awalnya, pada dasarnya setiap orang pasti punya impian.
Sejak kecil kita punya impian/cita-cita. Namun sayangnya ketika bersekolah, atau bekerja, seringkali impian
terlupakan atau menjadi kabur. Ketika bersekolah, terbiasa dengan logika, otak kiri, sedangkan impian
bermainnya di otak kanan, Ketika bekerja, impian pribadi terkadang terlupakan karena sibuk mengejar
impian perusahaan lewat visi misinya perusahaan. Ada juga beberapa orang yang tidak berani menentukan
apa impian mereka. Hal ini biasanya terjadi karena punya pengalaman kurang baik tentang penetapan impian.
Pernah menentukan impian, namun tidak mencapainya, malah jatuh ke bawah (ya iyalah, jatuh pasti ke
bawah, mana ada jatuh ke atas☺ ).Akhirnya pengalaman tadi membuat seseorang jadi malas menentukan
impian.

Saya pernah membaca sebuah kata bijak berikut :”Impian tidak menjamin seseorang pasti sukses, namun
orang yang sukses sudah pasti adalah orang yang mempunyai impian.”
Jadi apa Impian Anda? Temukanlah impian-impian Anda dan selanjutnya buatlah goal-goal jangka
pendeknya untuk mewujudkan impian-impian Anda.
Oya, ada pola sukses A + B + C + D atau D + C + B + A ?
(A = Alat, B = Bekerja, C = Cita-cita, D = Doa)
Yang lebih tepat dipilih adalah D + C + B + A. Kenapa? Pertama kita tentukan dulu D = Doa, apa yang akan kita doakan (apa impian kita). Doa ini sebagai arah tujuan kita. Seperti halnya kalau kita mau berangkat, kita tentukan dulu kita mau berangkat ke kota mana, misalnya saya dari palembang mau ke jakarta atau lampung,
terus baru saya tentukan mau lewat apa (darat, udara,air). Selanjutnya baru kita cari kendaraannya. Jadi arah
perjalanan dulu, baru alatnya. Nah, demikian juga dengan hidup ini.
Pertama menentukan dulu apa impian. Jack Canfield malah pernah bilang : tentukanlah dulu mau seperti apa
kita mati nanti. Apakah mati dengan penuh kenangan dan penuh kemakmuran, atau mati tanpa kenangan dan
penuh kesusahan.

Untuk finansial, tentukanlah dalam berapa tahun ke depan, finansial yang bagaimana yang diinginkan? Punya
sebuah aset yang menghasilkan pasif income, atau cukup punya penghasilan aktif bulanan? Berapa pasif
income yang diinginkan per bulannya?
Kalau tujuan anda punya sebuah aset yang menghasilkan pasif income, otomatis jalur B (Bekerja) yang
ditempuh adalah yang menghasilkan aset, yaitu lewat bisnis atau investasi. Misal anda memilih bisnis, bisnis
seperti apa yang dijalankan (alatnya). Begitupula kalau anda memilih investasi, investasi di bidang apa yang
akan diambil untuk menghasilkan pasif income tadi. Nah, proses ini pasti akan menghasilkan hasil yang
mengarah ke yang diinginkan (Doa), karena memang kita mulainya dari sana. Jadi seperti kata Jack Canfield
,”Mulailah dari Yang Paling Akhir”.

Jadi apa Impian Anda ke depan? 5 tahun, 10 tahun, 20 tahun, masa tua??
Impian sebagai arah kehidupan, tujuan melakukan sesuatu. Dengan Impian, bisa membuat seseorang
termotivasi, keluar dari zona nyaman, sehingga akan mengeluarkan potensi besar dalam dirinya. Yah, kita
coba menemukan apa impian anda, tenang saja kok, ga kena pajak untuk menentukan impian. Coba Anda
bayangkan apa saja keinginan-keinginan yang ingin dicapai.. Mari kita tuliskan satu demi apa saja yang
diinginkan.


related post



Related : motivasi rahasia hidup suskes dalam tujuan mencapai impian kunci kesuksesan

3 Komentar untuk "motivasi rahasia hidup suskes dalam tujuan mencapai impian kunci kesuksesan"

MT

ahhh nice infooo.. membuat saya termotivasi terus.
thanks.

Training Auditor

terima kasih,
semoga tulisan tentang motivasi rahasia hidup sukses menjadi motivasi semangat dalam menggapai impian

Kunci sukses itu hanya kerja keras, tidak malas, konsisten, udah gitu aja.. Coba lakukan dalam 2-3 tahun, selanjutnya lihat hasilnya.. :)

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog tipstriksib

WARNING!!
Komentar SPAM akan dihapus segera setelah saya review
Bila anda senang dengan artikel ini silahkan berkomentar dengan baik dan bijak.