-->

Tips Trik Seputar Internet dan Bisnis

jasa desain kaos -baju batik -KERUDUNG- setting film sablon ------- kontak WA 081394478284

jasa desain kaos -baju batik -KERUDUNG- setting film sablon -------  kontak WA 081394478284

6 peluang usaha bisnis sampingan ibu rumah tangga


6-peluang-usaha-bisnis-sampingan-ibu-rumah-tangga
6 peluang usaha bisnis sampingan ibu rumah tangga 6-peluang-usaha-bisnis-sampingan-ibu-rumah-tangga

Salahkan jika ibu rumah tangga bekerja ? tentu saja tidak. Apalagi  penghasilan suami pas-pasan sebagai karyawan pabrik atau pegawai kantoran.


Bagi ibu rumah tangga dengan uang gajian bulanan yang pas-pasan terkadang kurang, susah ngatur resiko dapur dan kebutuhan rumah tangga. 

Namun bila bekerja , disisi lain urusan rumah tangga dan anak-anak siapa yang mengurus ? 

Solusinya tentunya mencari jenis usaha yang bisa dikerjakan di rumah agar bisa membatu perekonomian rumah tangga tanpa meninggalkan kewajiban mengurus rumah tangga dan anak-anak.


Mengingat kebutuhan hidup sekarang kalau tidak di imbangi dengan bisnis sampingan sebagai tambahan penghasilan dalam mencari nafkah keluarga akan terasa berat di jalani, terlebih jika dalam satu keluarga penghasilan hanya bertumpu pada suami sebagai tulang punggung keluarga. 


Tak perlu khawatir menghadapi persoalan ini banyak strategi bisinis rumahan usaha sampingan yang bisa diterapkan agar usaha sampingan yang akan dibangun berkembang pesat.


Kini sobat khususnya para ibu rumah tangga jangan menunggu lama lagi untuk mulai membuka usaha sampingan rumahan yang cocok untuk ibu rumah tangga dengan modal kecil atau tanpa modal sekalipun , dan para ibu rumah tangga bisa memilih jenis usaha yang mudah dan ringan dilakukan.


Bisnis sampingan usaha rumahan ibu rumah tangga bisa dilakukan mulai sekarang tidak ada kata terlambat untuk memulai usaha rumahan sampingan walau modal kecil.

Untuk itu mulai melakukan action tindakan nyata untuk membaca peluang pasar bisnis sampingan.

Kali ini tipstriksib akan mengulasnya macam-macam jenis usaha rumahan yang bisa dijadikan usaha sampingan buat ibu rumah tangga, barangkali bagi ibu-ibu rumah tangga yang masih bingung soal ide produk usaha apa yang akan dijalani.

Berikut ini adalah beberapa macam bisnis rumahan untuk ibu rumah tangga:


1. Berjualan bisnis aneka makanan  

Untuk bisnis makanan ringan khususnya waralaba franchise makanan memang prospeknya masih bagus , dan pemasaran juga  lebih mudah Peluang usaha rumahan kuliner makanan kesempatannya masih terbuka besar, apalagi kalau mempunyai tempat usaha strategis misalnya dekat pabrik atau sekolah.


Ibu rumah tangga yang hobi memasak bisa berkreasi menciptakan makanan, minuman yang enak dan lezat. Adapun makanan yang bisa di jual bermacam-macam seperti seperti mie bakso, mie ayam , sosis goreng, rollade dan nugget. 

Untuk jenis minuman yang banyak disenangi adalah aneka es jus buah , cendol, cappuccino cincau dan  bubble. Tentunya didukung oleh sarana gerobak makanan yang unik dan menarik sebagai penarik pelanggan.

2. Membuat Kreasi kerajinan tangan unik

Jika sobat ibu-ibu rumah tangga mempunyai keahlian membuat kerajinan tangan unik, sobat bisa memanfaatkan barang-barang sisa tak terpakai untuk dijadikan ladang usaha seperti membuat boneka lucu,sarung bantal, taplak meja, mainan dari bahan plastik atau kain perca .


3. Berjualan barang produk lewat internet 

Dengan maraknya bisnis online, sobat ibu rumah tangga bisa memanfaatkan internet untuk dapat uang bisnis online lewat facebook, twitter, histagram dengan menjual barang dagangan seperti pakaian, kosmetik, aksesoris alat kecantikan wanita lainnya.


Bahkan tanpa modal dan barangpun bisa ikut jualan dengan ikut reseller atau dropship ,tanpa harus mempunyai stock barang dan pengiriman sehingga bisa mendapatkan uang di internet.

4. Menjahit baju atau kaos

Bagi ibu rumah tangga yang memiliki keterampilan menjahit baju kaos bisa dijadikan ladang penghasilan seperti terima makloon jahit dari garment konveksi atau perusahaan home industri ,

5. Membuka warung atau toko serba ada

Peluang usaha warungan serba waralaba sangat potensial bisa membantu perkonomian rumah tangga, karena warung sangat dibutuhkan apalagi dipemukiman padat dan jauh dari supermarket.

6. Membuat Blog dan menjadi publisher google adsense

Peluang usaha sampingan yang satu ini sangat menjanjikan penghasilannya, hanya dengan menulis artikel untuk di share ke google, dan menjadi publisher google adsense , ibu-ibu rumah tangga bisa mendapatkan dollar dari blog asal mempunyai blog yang potensial.

Demikian 6 peluang usaha sampingan yang bisa menjadi bisnis rumahan dan bisa dikerjakan tanpa mengorbankan tanggung jawab sebagai seorang ibu rumah tangga.


Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk para ibu-ibu rumah tangga khususnya terlebih bagi yang membaca tulisan ini. Salam sukses!


related post




Related : 6 peluang usaha bisnis sampingan ibu rumah tangga

1 Komentar untuk "6 peluang usaha bisnis sampingan ibu rumah tangga "

bisnis online paling tok cer buat nambah pendapatan. thank you mas gan.

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog tipstriksib

WARNING!!
Komentar SPAM akan dihapus segera setelah saya review
Bila anda senang dengan artikel ini silahkan berkomentar dengan baik dan bijak.