-->

Tips Trik Seputar Internet dan Bisnis

Mau dapat pulsa dan hadiah Gratis !! Ayo isi Survey di sini

10 air terjun terindah dan tertinggi di dunia


air-terjun-terindah-dan-tertinggi-di-dunia
10 air terjun terindah dan tertinggi di duniaair-terjun-terindah-dan-tertinggi-di-dunia

Air terjun merupakan suatu proses bentuk geologi arus air yang mengalir melalui suatu formasi bebatuan yang mengalami erosi dan jatuh ke bawah dari ketinggian. 


Air terjun terbagi 2 jenis dari segi cara terbentuknya air terjun itu sendiri yaitu air terjun yang dibuat manusia dapat berupa air terjun buatan yang biasa digunakan di taman dan air terjun alami  yang terbentuk di lingkungan pegunungan yang disebabkan erosi alam sekitar. 

Air terjun alami ini memiki keindahan alam yang mempesona dan menakjubkan akan kekuasaan Alloh SWT yang telah menciptakan air terjun alami sehingga menjadi aset sebagai objek wisata dunia yang bisa menghasilkan devisa bagi negara bersangkutan. 

Berdasarkan keindahan air terjun dan ketinggian air terjun , ada 10 air terjun terbesar dan air terjun terindah di dunia yang terdapat di berbagai wilayah negara di dunia.

Kali ini tipstriksib akan memberikan informasi tentang  10 tempat objek wisata terbaik air terjun terindah dan air terjun tertinggi ( terbesar ) di dunia setelah sebelumnya di informasikan seputar 10 air terjun tertinggi dan terindah di indonesia



Berikut adalah daftar 10 air terjun terbesar dan terindah di dunia;


1. Air Terjun Angel

Air Terjun Salto Angel adalah air terjun jatuh-bebas tertinggi di dunia dengan ketinggian 979 meter (3.212 kaki) dengan jatuh tanpa hambatan sekitar 807 meter (2.647 kaki). 


Air terjun ini terletak di Rio Caroni, Taman Nasional Canaima, Venezuela.

Meskipun pertama kali dilihat di awal abad ke-20 oleh penjelajah Ernesto de Santa Cruz, air terjun ini tidak dikenal dunia sampai ditemukan secara resmi oleh penerbang Amerika, James Crawford Angel yang sedang terbang mencari lokasi tambang emas.


Pada tahun 1936, James Angel kembali dan mendaratkan pesawatnya di dekat air terjun. Air terjun ini dinamakan “Air terjun Angel” untuk mengenang penemunya, James Crawford Angel.


2. Air Terjun Tugela

Air terjun Tugela adalah air terjun kedua tertinggi didunia. Ketinggian totalnya (lima kali terjun, amphitheater series) adalah 947 meter. 


Lokasinya di Drakensberg (Dragon’s Mountains) di Royal Natal National Park di KwaZulu-Natal Province, Afrika Selatan. Air terjun ini semakin nyata terlihat setelah hujan deras dari jalan utama menuju perjalanan dedalam taman. 

Sumber air berasal dari sungai Tugela River.


3. Air terjun Three Sisters

Air terjun Three Sisters adalah air terjun ketiga tertinggi didunia dengan nama Three Sisters Falls (Cataratas las Tres Hermanas) di wilayah Ayacucho Peru. 


Air terjun yang disebut Three Sisters karena terpisah dari tiga tingkatan. 

Dua dari jenjang atas yang hanya terlihat dari udara, dan air tetes ke dalam bak besar kurang enak di mana ketiga menceburi muncul. 

Air terjun yang hampir sepenuhnya dikelilingi oleh hutan, dan pohon-pohon di sekitar Three Sisters Falls mencapai setinggi 100 kaki. Air terjun ini mencapai ketinggian sekitar 914.

4. Air terjun Olo’upena

Air terjunOlo’upena adalah air terjun keempat tertinggi di dunia, di pulau Molokai, yang relatif terisolasi. 


Many people have never seen or heard of the Olo’upena Falls, and most waterfall enthusiasts who have gathered information about the falls have only done so through aerial photographs. 

Banyak orang tidak pernah mendengar tentang Olo’upena Falls, sebagian besar informasi tentang air terjun ini hanya dapat diproleh memalui foto udara. 

Volume air terjun yang tidak banyak, tetapi tingginya mencapai 900 meter, lebih tinggi daripada Waihilau Falls (792 meter), keduanya berlokasi di Hawaii.

5. Air terjun Yumbilla

Kini telah dicatat Peru’s National Geographical Institute, bahwa di Peru telah ditemukan Air terjun Yumbilla di Peru dengan ketinggian 870 meter. Yumbilla Falls dengan empat aliran air yang besar. 


Penemuan ini menggatikan posisi dari Gocta Falls (771 meter), yang juga berlokasi di negara Amazon region.

6. Air terjun Detian

Ban Gioc Falls, dikenal di Vietnam sebagai thác Ban Giốc, adalah serangkaian air terjun di Quy Xuan River di perbatasan Tiongkok-Vietnam, yang terletak di dalam bukit Karst dari Daxing County di kota Chongzuo provinsi Guangxi, disisi China, dan di Kabupaten Trung Khanh, provinsi Cao Bang disisi Vietnam, 272 kilometer sebelah utara Hanoi.


Air terjun jatuh dari ketinggian tiga puluh meter. Terpisah-pisah diantara oleh batu karang dan pohon, airnya jatuh gemuruh dan terdengar dari kejauhan.


7. Air terjun Iguazu

Iguazu Falls, adalah air terjun dari Sungai Iguazu yang terletak di perbatasan negara yaitu Brasil, Paraquay dan Argentina.

Iguazu falls merupakan gabungan dari 275 air terjun sepanjang 2,7 km dari Iguazu River. 


Beberapa diantaranya jatuh dari ketinggian 82 meter, sebagian besar sekitar 64 meter. Garganta del Diablo (Devil’s Throat), yang berbentuk U setinggi 82-meter, lebar 150 meter dan panjang 700 meter adalah bagian yang paling mengesankan.


8. Air terjun Victoria

Mosi-oa-Tunya (asap yang gemuruh) adalah nama yang digunakan oleh masyarakat setempat , sedang nama Victoria Falls adalah nama yang diberikan oleh penjelajah Skotlandia, 


Dr.David Livingstone pada tahun 1855. Victoria Falls terletak di selatan Afrika di Sungai Zambezi antara negara Zambia dan Zimbabwe.

Bentuk air terjun ini lain daripada yang umum, aliran sungai Zambesi seakan-akan ditumpahkan kedalam patahan zona basal dataran tinggi atau celah bumi berbentuk jurang yang sempit. 


Lebarnya 1,7 kilometer (1 mil) dan airnya dari ketinggian 108 meter kedasar jurang.

9. Air terjun Niagara

Niagara adalah air terjun besar di sungai Niagara yang berada di garis perbatasan internasional antara negara bagian Amerika Serikat New York dengan provinsi Kanada Ontario. 


Air terjun ini berjarak sekitar 17 mil (27 km) sebelah utara barat laut dari Buffalo, New York dan 75 mil (120 km) tenggara Toronto, Ontario.

Meski tidak terlalu tinggi, Niagara merupakan air terjun yang sangat lebar dan terpopuler di dunia. 


Lebih dari 6 juta kaki kubik (168.000 m3) air per menit dijatuhkan dan ini merupakan air terjun yang paling kuat di Amerika Utara.


10. Air terjun Plitvice


Air terjun yang terdapat di The Lakes Plitvice, tidaklah dapat dibayangkan seperti Niagara waterfall. ini adalah adalah sebuah taman nasional di dataran tinggi eponymous Plitvice, Kroasia, diperbatasan dengan Bosnia dan Herzegovina.


Enam belas danau yang terpisah-pisah (kluster atas 12 danau dan kluster bawah 4 danau), tersusun berjenjang secara alami mulai dari ketinggian 636 m hingga 503 m.


Air yang keluar dari danau yang terendah membentuk sungai Korana.


Demikian 10 air terjun terindah dan tertinggi di dunia berdasarkan keindahan dan ketinggian , semoga bisa jadi referensi bagi yang mau ber wisata dunia.



related post




Related : 10 air terjun terindah dan tertinggi di dunia

0 Komentar untuk "10 air terjun terindah dan tertinggi di dunia"

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog tipstriksib

WARNING!!
Komentar SPAM akan dihapus segera setelah saya review
Bila anda senang dengan artikel ini silahkan berkomentar dengan baik dan bijak.