-->

Tips Trik Seputar Internet dan Bisnis

Jasa Design Kaos , Setting Film Sablon , Jasa Design Batik , Kerudung WA 081394478284

Jasa Design Kaos , Setting Film Sablon , Jasa Design Batik , Kerudung WA 081394478284

obat tradisional herbal alami untuk mengobati penyakit darah tinggi


obat-tradisional-herbal-alami-untuk-mengobati-penyakit-darah-tinggi
obat tradisional herbal alami untuk mengobati penyakit darah tinggiobat tradisional herbal alami untuk mengobati penyakit darah tinggi

Pada postingan artikel terdahulu tipstriksib sudah membahas dan menerangkan bagaimana
cara mengobati dan menurunkan hipertensi darah tinggi secara alami . Kali ini kembali melanjutkan bahasan sebelumnya tentang pengobatan penyakit darah tinggi dengan menggunakan ramuan-ramuan obat tradisional herbal alami untuk mengobati penyakit hipertensi darah tinggi. Penyakit darah tinggi memiliki resiko terhadap beberapa masalah kesehatan seperti: serangan jantung, stroke, gagal jantung, penyakit ginjal, kehilangan penglihatan, dan sindrom metabolik.


Hipertensi disebabkan oleh interaksi gen yang kompleks dan faktor lingkungan. Berbagai gen yang sering ditemukan sedikit berpengaruh pada tekanan darah, sudah diidentifikasi  demikian juga beberapa gen yang jarang yang berpengaruh besar pada tekanan darah tetapi dasar genetik dari hipertensi masih belum sepenuhnya dimengerti.



Beberapa faktor lingkungan mempengaruhi tekanan darah tinggi. Faktor gaya hidup yang dapat menurunkan tekanan darah tinggi di antaranya mengurangi asupan garam dalam makanan, meningkatkan konsumsi buah-buahan dan produk rendah lemak , olahraga juga dapat menurunan berat badan  juga membantu menurunkan tekanan darah tinggi



Ada banyak cara untuk mengobati tekanan darah tinggi salah satunya melalui pengobatan tradisional dan herbal. Berikut ini adalah 8 Jenis Tanaman Obat Darah Tinggi Tradisional yang dapat menurunkan tekanan darah tinggi

1. Kemangi

Kemangi adalah tanaman lezat yang bisa digunakan dalam berbagai makanan. Ternyata tanaman ini juga dapat membantu menurunkan tekanan darah Anda. Ekstrak kemangi telah terbukti dapat menurunkan tekanan darah, meskipun hanya sebentar. Menambahkan kemangi segar di dalam setiap masakan Anda tentu sangat membantu. Anda dapat menambahkan daun segar ini untuk pasta, sup, salad, dan casserole.

2. Kayu manis 

Kayu manis adalah bumbu lezat lainnya yang memerlukan sedikit usaha untuk memasukkan dalam diet harian Anda, dan yang dapat membawa nomor tekanan darah Anda turun. Mengkonsumsi kayu manis setiap hari telah terbukti menurunkan tekanan darah banyak penderita. Sertakan ekstra kayu manis di dalam makanan Anda dengan memercikkan pada sereal sarapan Anda, oatmeal, dan bahkan dalam kopi Anda. Saat makan malam, kayu manis meningkatkan rasa pada makanan goreng, kari, dan minuman.

3. Kapulaga 

Kapulaga adalah bumbu yang berasal dari India dan sering digunakan dalam makanan dari Asia Selatan. Sebuah studi yang menyelidiki efek kesehatan dari kapulaga menemukan bahwa peserta diberikan ekstrak kapulaga setiap hari selama beberapa  bulan mengalami penurunan yang signifikan dalam tekanan darah mereka. Anda dapat menyertakan biji kapulaga atau bubuk dalam sup dan minuman, dan bahkan untuk segala jenis masakan yang dipanggang sebagai rasa khusus dan manfaat kesehatan yang positif.

4. Bawang putih

Bawang putih dapat melakukan lebih dari sekedar menambah rasa makanan dan membuat napas berbau. Bawang putih memiliki kemampuan untuk menurunkan tekanan darah Anda dengan menyebabkan pembuluh darah Anda untuk bersantai dan melebar. Hal ini memungkinkan aliran darah lebih bebas dan mengurangi tekanan darah. Anda dapat menambahkan bawang putih segar ke sejumlah resep favorit Anda. Jika rasa bawang putih terlalu kuat untuk Anda, panggang terlebih dahulu. Ini adalah salah satu tanaman obat darah tinggi tradisional yang favorit karena mudah di dapat di Indonesia juga harganya yang relatif murah.

5. Buah Hawthorn 

Hawthorn adalah sejenis buah berry asal Cina yang dikenal sebagai obat darah tinggi herbal alami
yang telah digunakan dalam obat-obatan tradisional Cina selama ribuan tahun. Senyawa decoctions dari hawthorn tampaknya memiliki manfaat bagi kesehatan jantung, termasuk penurunan tekanan darah, pencegahan pembekuan darah, dan peningkatan sirkulasi darah.

6. Biji seledri 

Biji seledri adalah herbal yang digunakan untuk menambah rasa sup, semur, casserole, dan hidangan gurih lainnya. Seledri telah lama digunakan untuk mengobati darah tinggi di Cina, tetapi penelitian juga menunjukkan bahwa penggunaan seledri untuk pengobatan adalah efektif. Anda dapat menggunakan biji seledri untuk menurunkan tekanan darah. Seledri adalah diuretik, yang dapat membantu menjelaskan efeknya pada tekanan darah

7. Bunga Lavender Perancis. 

Minyak lavender telah lama digunakan sebagai bahan  parfum dan juga untuk mendorong relaksasi. Ternyata tanaman ini juga dapat menurunkan tekanan darah Anda. Meskipun tidak banyak orang berpikir untuk menggunakan lavender sebagai ramuan obat, Anda dapat menggunakan bunga lavender sebagai ramuan obat dengan cara di dipanggang.


8. Kumis kucing 

Kumis kucing adalah obat herbal darah tinggi yang digunakan dalam praktek  pengobatan tradisional Cina untuk mengobati hipertensi serta masalah kesehatan neurologis. Studi kumis kucing sebagai pengobatan untuk hipertensi menunjukkan  bahwa tanaman ini mungkin dapat membantu dalam mengurangi tekanan darah dengan bertindak pada saluran kalsium dalam sel Anda. Anda bisa mendapatkan kumis kucing dalam bentuk suplemen dari banyak toko obat Cina di Indonesia.

Demikian informasi seputar pengobatan darah tinggi dan obat tradisional herbal alami untuk mengobati penyakit darah tinggi

related post




Related : obat tradisional herbal alami untuk mengobati penyakit darah tinggi

0 Komentar untuk "obat tradisional herbal alami untuk mengobati penyakit darah tinggi"

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog tipstriksib

WARNING!!
Komentar SPAM akan dihapus segera setelah saya review
Bila anda senang dengan artikel ini silahkan berkomentar dengan baik dan bijak.