Tips Trik Seputar Internet dan Bisnis

jasa desain kaos -baju batik -KERUDUNG- setting film sablon ------- kontak WA 081394478284

jasa desain kaos -baju batik -KERUDUNG- setting film sablon -------  kontak WA 081394478284

Manfaat dan khasiat kandungan gizi buah mangga untuk kesehatan

Manfaat-dan-khasiat-kandungan-gizi-buah-mangga-bagi-kesehatan
Manfaat dan khasiat kandungan gizi buah mangga untuk kesehatan Manfaat-dan-khasiat-kandungan-gizi-buah-mangga-bagi-kesehatan

Buah mangga adalah jenis buah yang kaya akan prebiotik serat makanan, vitamin, mineral dan senyawa flavonoid antioksidan polifenolik. 


Selain banyak mengandung vitamin C sebagai antioksidan, mangga juga diperkaya dengan vitamin A yang bagus untuk kesehatan mata dan kulit.


Mangga sangat enak dikonsumsi dalam keadaan segar, baik itu buah yang sudah matang dan manis maupun buah muda yang masam yang bisa di jadikan rujak dilengkapi bumbu garam dengan cabai. 


Selain itu buah mangga juga bisa diolah sebagai manisan, irisan buah kering, dikalengkan dan lain-lain.

Nilai Kandungan gizi Mangga terdiri dari Karbohidrat , Gula , Kalium, Lemak Protein , Vitamin A Beta-karoten , Vit. B1 Vit. B2, Vit. B3 ,  Asam pantotenat (B5) , Vitamin B6 , Folat , Vitamin C , Kalsium dan Zat Besi

Berikut adalah 10 Manfaat dan khasiat kandungan buah mangga untuk kesehatan tubuh;



1. Mangga memiliki kandungan kalium. Komponen penting dari sel dan cairan tubuh yang berfungsi untuk membantu dan mengontrol detak jantung dan tekanan darah.

2. Mangga memiliki kandungan zat besi yang tinggi dalam buah mangga bermanfaat besar bagi mereka yang memasuki masa-masa usia tua. 


Wanita menopause, misalnya, sangat dianjurkan untuk memperbanyak asupan zat besi . 

Buah mangga mengandung zat besi yang tinggi yang sangat bermanfaat bagi orang-orang yang memiliki anemia dan juga baik bagi ibu yang sedang hamil.

3. Mangga memiliki kandungan senyawa ester, terpene dan aldehida dalam mangga bisa membantu mempermudah proses saluran pencernaan.

4. Mangga memiliki kandungan pektin yang tinggi dalam mangga mentah bisa menjadi obat bagi penderita panas. Kukus dan jus dengan jintan, garam batu serta gula, lalu minumkan kepada penderita panas. 


Untuk penderita diabetes, daun mangga membantu menormalkan kadar insulin dalam darah.

5. Mangga memiliki kandungan sumber vitamin dan mineral. 


Buah mangga mengandung vitamin A (beta karotin), vitamin E dan selenium yang dapat membantu untuk mencegah penyakit jantung dan penyakit-penyakit lainnya, seperti usus besar dan kanker serviks.

Vitamin A dan C yang terkandung dalam buah ini juga merupakan sumber kalium yang membantu tekanan darah, kontraksi otot dan menjaga proses organ tubuh Anda bekerja dengan benar.

6. Mangga memiliki kandungan  fenol seperti isoquercitrin, Quercetin, Fisetin, astragalin, asam galia dan methylgallat. 


Senyawa-senyawa fenolik ini dikatakan memiliki efek anti kanker yang kuat bagi tubuh manusia dan memperlambat atau mencegah kerusakan oksidatif pada tubuh kita.

7. Mangga memiliki kandungan Asam pantotenat , asam folat  yang bermanfaat untuk mengobati asam lambung dan gangguan pencernaan lainnya. 


Enzim yang ada didalam buah mangga dapat menenangkan perut. 

Enzim ini juga dapat memberikan rasa kenyang kepada tubuh. Jadi, kita bisa mengontrol keinginan makan kita. Hal ini akan membantu jika anda sedang menjalani diet dan mempertahankan gaya hidup yang sehat.

8. Mangga memiliki kandungan jumlah serat yang tinggi yang dapat membantu atau mencegah sembelit. Serat juga dapat mencegah jenis kanker tertentu (misalnya Usus), darah tinggi dan kolesterol. 


Bahkan beberapa penyakit degeneratif, terutama yang berkaitan dengan hati.

9. Mangga memiliki kandungan zat tepung yang akan diubah menjadi zat gula yang bermanfaat bagi orang-orang yang ingin menambah berat badannya. 


Oleh karena itu, mangga yang matang (kaya akan gula) bila dikonsumsi dengan tambahan susu akan sangat membantu dalam meningkatkan berat badan.

10.Mangga memiliki kandungan glutamin yang membantu untuk meningkatkan daya ingat atau memori dan membuat sel-sel aktif meningkatkan tingkat konsentrasi.

Demikian 10 Manfaat dan khasiat kandungan gizi buah mangga untuk kesehatan tubuh yang perlu anda ketahui .



related post




Related : Manfaat dan khasiat kandungan gizi buah mangga untuk kesehatan

0 Komentar untuk "Manfaat dan khasiat kandungan gizi buah mangga untuk kesehatan"

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog tipstriksib

WARNING!!
Komentar SPAM akan dihapus segera setelah saya review
Bila anda senang dengan artikel ini silahkan berkomentar dengan baik dan bijak.