-->

Tips Trik Seputar Internet dan Bisnis

Jasa Design Kaos , Setting Film Sablon , Jasa Design Batik , Kerudung WA 081394478284

Jasa Design Kaos , Setting Film Sablon , Jasa Design Batik , Kerudung WA 081394478284

10 ide peluang bisnis usaha sampingan untuk karyawan swasta


10-ide-peluang-bisnis-usaha-sampingan-untuk-karyawan-swasta
10 ide peluang bisnis usaha sampingan untuk karyawan swasta 10-ide-peluang-bisnis-usaha-sampingan-untuk-karyawan-swasta

Perkembangan ekonomi sekarang dituntut untuk setiap orang berkreatif dan inovatif sehingga mampu menciptakan lapangan kerja sendiri bukan hanya sekedar mencari uang penghasilan tambahan namun lebih dari itu untuk membangun bisnis yang lebih besar dan menguntungkan. 



Di saat banyak perusahaan yang gulung tikar dan memberhentikan karyawan karena faktor ekonomi yang terus terpuruk, anda sebagai karyawan atau pegawai di sebuah perusahaan tentu merasa cemas akan hal itu, 


oleh sebab itu kini saatnya anda harus bergerak mencari solusi dengan memanfaatkan waktu luang untuk menjalankan bisnis Anda.

Dengan memiliki banyak waktu luang tentunya banyak aktivitas yang dapat dilakukan diantaranya memulai usaha sampingan dengan modal kecil yang bisa dijalankan dengan waktu luang anda.


Jenis usaha apa saja yang bisa anda jalankan ? 


 kali ini tipstriksib akan berbagi tips dan ide bisnis usaha sampingan untuk karyawan, baik itu karyawan swasta, pabrik, kantoran maupun pegawai bank dalam memnfaatkan waktu luang.

Berikut ini adalah 10 ide produk bisnis usaha sampingan untuk karyawan swasta, karyawan pabrik, karyawan kantoran, pegawai bank ;



1. Jasa desain grafis

Bagi Anda yang suka dengan desain grafis , Anda bisa menghasilkan uang dari keterampilan tersebut. Sebagai contoh, Anda bisa membuat jasa desain kaos, desain kartu nama, logo, baju, maskot, poster, booth dan interior.

Anda juga bisa memanfaatkan pasar desainer online yang ada di Indonesia, seperti Sribu.com dan Projects.co.id. 

Bila bisa berbahasa Inggris, Anda bisa mencoba pasar desainer internasional untuk menjangkau konsumen yang lebih luas. Beberapa situs luar negeri yang biasa digunakan desainer grafis Indonesia adalah 99designs.com, Elance.com, dan Upwork.com



2. Jasa menjahit pakaian

Bisnis rumahan konveksi baju pakaian kaos yang menjamur di indonesia tentu membuka peluang bagi para penjahit baju pakaian dan kaos . Jika Anda pintar menjahit pakaian atau isteri anda bisa menjahit  ? 

tidak ada salahnya membuka usaha jahit pakaian . Selain memaksimalkan hari isteri Anda setelah anak-anak sekolah, usaha  menjahit pakaian juga terbilang cukup membantu perekonomian kelaurga .



3. Menjual barang bekas

Coba cek kembali gudang d rumah Anda. Berapa banyak barang-barang bekas pakai yang tak terpakai dan sayang kalau di simpan dan tidak bermanfaat lagi bagi anda . 

Mulailah pilah satu per satu dan pisahnya yang masih dalam kondisi bagus. 

Banyak penggemar barang-barang antik, jika Anda memiliki barang yang tergolong antik, Anda bisa menghasilkan uang dari itu dengan membuat kerajinan barang bekas atau bisa dijual dengan cara Pasang barang Anda di toko online seperti berniaga.com atau olx.co.id.



4. Menjadi penulis.

Memiliki kemampuan menulis yang bagus, sayang jika hanya dituangkan lewat blog. 

Cobalah berpikir untuk menghasilkan uang dari kemampuan Anda. 

Anda bisa mengirimkan karya tulisan Anda ke beberapa media. Jika Anda menguasai bahasa asing, menjadi penterjemah juga merupakan ide yang bagus.


5. Menjual foto

Pesatnya perkembangan teknologi kamera digital  membuat semakin banyak orang yang menggemari hobi memotret. 


Jika Anda termasuk salah satunya, cobalah berpikir menghasilkan uang dari hobi Anda tersebut. Tawarkan hasil foto Anda ke beberapa situs atau media. 

Atau, jika mau, Anda bisa memanfaatkan waktu libur Anda untuk menerima tawaran menjadi weeding photography.



6. Menjadi guru les

Bagi sebagian besar siswa, mata pelajaran bahasa Inggris, matematika, kimia, dan fisika masih tergolong pelajaran yang sulit. 

Karena itu, tak sedikit para orangtua yang mendorong anak-anaknya untuk mengambil kursus. Karena itu, jasa guru les masih banyak dibutuhkan



7. Membuat blog

Anda sadari atau tidak, ngeblog sedang ngetren dalam lima tahun terakhir. Oleh karena itu, ngeblog bisa Anda jadikan sebagai pekerjaan sampingan untuk menghasilkan uang tambahan.

Dengan blog anda bisa  menghasilkan banyak uang dari hasil postingan berkualitas . 


Anda bisa mencobanya dengan menulis postingan sesuai pekerjaan Anda sekarang. Sebagai contoh, jika Anda bekerja sebagai designer, Anda bisa membuat blog dengan topik design grafis.



8. Menjual pulsa elektrik

Menjual pulsa merupakan ide bisnis yang menjajikan karena meningkatnya pengguna telepon seluler. Kabarnya, seorang pebisnis pulsa di Jakarta memiliki omset Rp 20 triliun setahun. 

Jika Anda ingin berbisnis pulsa, Anda bisa memilih pulsa elektrik sebagai tahap awal. 

Selain tidak berbentuk kartu yang perlu tempat, pulsa elektrik diaktifkan melalui telepon genggam Anda sehingga relatif tidak merepotkan.



9. Menjual makanan untuk sarapan

Menyediakan makanan untuk sarapan merupakan ide bisnis sampingan yang menjanjikan bagi Anda. Hal ini karena banyak karyawan yang kerepotan menyediakan sendiri sarapannya. 

Menariknya lagi, Anda bisa memanfaatkan halaman depan rumah Anda untuk menjual makanan tersebut. Selain itu, menu yang Anda tawarkan bisa beragam, antara lain bubur ayam, nasi uduk, nasi kuning, dan gorengan. 

Jika Anda sudah beristri, menu tersebut mudah dibuat, bukan?



10. Makelar properti

Di lingkungan tinggal Anda ada perumahan atau apartemen baru? 

Jika ya, Anda bisa menjadi makelar properti tersebut dengan menawarkan ke teman-teman kerja Anda. 

Tentu saja, Anda harus bekerja sama dulu dengan pihak pemasaran properti tersebut sehingga Anda tahu batas profit atau bonus yang akan Anda dapatkan seandainya Anda bisa menjual sebuah unit atau lebih.

Modal yang Anda perlukan berupa kepercayaan, baik dari pemilik atau calon pembeli properti. 


Selain itu, Anda mesti memiliki sedikit ilmu pemasaran agar lancar menawarkan properti ke teman-teman kerja Anda atau orang lain.

Demikian 10 ide peluang bisnis usaha sampingan untuk karyawan swasta  yang bisa membuat anad menjadi maju selangkah dalam berbisnnis usaha.

related post



Related : 10 ide peluang bisnis usaha sampingan untuk karyawan swasta

0 Komentar untuk "10 ide peluang bisnis usaha sampingan untuk karyawan swasta "

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog tipstriksib

WARNING!!
Komentar SPAM akan dihapus segera setelah saya review
Bila anda senang dengan artikel ini silahkan berkomentar dengan baik dan bijak.