-->

Tips Trik Seputar Internet dan Bisnis

Jasa Design Kaos , Setting Film Sablon , Jasa Design Batik , Kerudung WA 081394478284

Jasa Design Kaos , Setting Film Sablon , Jasa Design Batik , Kerudung WA 081394478284

kota paris tempat liburan wisata paling populer di dunia


kota-paris-prancis-tempat-liburan-wisata-paling-populer-di-dunia
kota paris tempat liburan wisata paling populer di duniakota-paris-tempat-liburan-wisata-paling-populer-di-dunia 

Wujudkan impian anda dan keluarga berlibur ke kota paris prancis dan menjelajahi seluruh tempat wisata yang ada di kota paris prancis. 

Selain romantis,Paris memang dikenal akan keindahannya.

Gemerlap suasana kota paris di malam hari serta menjadi rumah bagi desainer mode mewah kelas dunia, membuatnya mendapat julukan the city of light and capital of fashion.

Sederet icon dan landmark bersejarah terkenal menjadi alasan mengapa kota paris prancis menjadi tujuan wisata yang paling populer di dunia. 


Belum ke kota paris rasanya jika tidak berkunjung ke menara eiffel, begitu kata orang.

Bangunan ini  selalu menjadi destinasi tujuan utama para wisatawan. 


Selain itu ada objek lainnya yang sering kali tak luput atau masuk daftar wajib kunjung turis saat berada di paris prancis, sebut saja arch de triomphe, place de la concorde, museum louvre, katedral notre dame paris, montmartre, disney land dan tempat cuci mata atau belanja mewah di champs elysees.

Namun lebih dari sekedar mengunjungi tempat-tempat liburan wisata paris perancis tersebut, tak sedikit pula yang ingin menikmati paris dengan cara yang lain.

Ada beberapa alternatif yang bisa dilakukan saat berkeliling tour jalan-jalan menyambangi ibu kota prancis ini, berikut adalah diantaranya.


1. Makan malam romantis di atas yacht

Menyelusuri sungai seine yang membelah paris utara dan selatan sudah menjadi hal yang biasa dilakukan oleh para turis di sini.

Berlibur ke kota paris prancis memang belum lengkap jika melewati aktifitas wisata tersebut,karena justru dari sungai seine kita bisa melihat dan mengakses sebagian besar daya tarik kota paris.

Ada beberapa operator yang mengoperasikan bus air dengan tawaran paket yang bervariasi diantaranya batobus, bateaux parisiens, vadettes de paris, baeaux vedettes du pont-neuf dan bateaux mouches.

Deretan kapal pesiar tesebut selain menawarkan perjalanan biasa juga menyediakan paket untuk dinner. 


Namun jika anda punya budget berlebih dan ingin mendapatkan pengalaman serta suasana yang berbeda menyewa yacht bisa jadi pilihan.Yacht de paris dengan kapal don juan II-nya menawarkan layanan tur pesiar semi privat dan dinner cruise yang eksklusif.

Makan malam bersama orang tercinta dalam rangka merayakan momen-momen tertentu sambil menikmati ketenangan sungai seine dibalut dengan sajian lezat serta kemewahan yacth yang klasik tentu memberikan pengalaman dan kenangan yang luar biasa.


2. Menyesap kopi di kafe

Bagi pecinta kopi, tek lengkap rasanya berkunjung ke kota suatu negara tanpa mencicipi secangkir kopi khas kota paris prancis tersebut, terlebih jika berkunjung ke paris.

Terdapat ribuan kafe di paris yang tersebar di tepian jalan-jalan raya,dimana kafe-kafe tersebut tak hanya mewakili gaya hidup namun juga menampilkan tradisi yang telah mendarah daging bagi warga paris. 


Pada umumnya kafe-kafe di sini punya desain klasik yang menarik untuk dilihat ,seperti halnya cafe de flore yang menyediakan out door seating di trotoar.

Kafe yang sudah ada sejak tahun 1885 dan berlokasi di boulevard saint germain ini cukup terkenal di kalangan turis maupun masyarakat lokal. 


Suasana cozy juga ditawarkan oleh le balcafe, salah satu tempat hang out  populer yang selalu dipenuhi oleh penikmat kopi . Selain itu,di sini juga tersedia cake dan beberapa menu untuk breakfast maupun lunch.

Meskipun lokasinya yang agak terpencil yaitu berada di impasse de la defense dekat boulevard de clichy namun kafe ini patut dikunjungi lantaran kopinya merupakan salah satu yang terbaik di paris .


Petualangan menikmati kopi di kota paris prancis tak berhenti sampai di situ,jika ingin sensasi berikutnya, anda bisa datang ke la cafeotheque.

Kafe yang berada di rue de i’hotel de ville ini selain memiliki puluhan koleksi kopi dari seluruh dunia dan menu makanan yang lezat, pengunjung juga mendapatkan suguhan pemandangan indah notre dame dari balik jendela.

Sepertinya perlu waktu berlibur yang lama untuk memuaskan hasrat para pecinta kopi, karena menyesap kopi di satu atau dua kedai di paris tak akan pernah cukup.


3. Belanja di la valle’e village

Jika berlibur ke kota paris tak ada salahnya untuk menyempatkan diri ke la valle’e village.  


Meskipun lokasinya berada sekitar 30 km dari kota paris,namun pusat belanja ini wajib dikunjungi terutama bagi mereka yang ingin berburu produk branded.

La valle’e village merupakan sebuah pusat belanja produk fashion bermerk dengan harga miring. Namun perlu diingat meskipun berharga miring namun semua produk yang dijual disini adalah asli. 


Lalu mengapa bisa sampai ada diskon hingga lebih dari 50 % ? Jawabannya adalah karena produk yang ditawarkan merupakan produk yang ditawarkan sebelumnya,sehingga wajar saja jika harga yang di bandrol jauh lebih murah.

Pusat belanja ini mirip sebuah desa dengan gaya arsitektur bangunannya mengadopsi budaya lokal.


Berada di la valle’e village benar-benar bisa memberikan pengalaman yang unik sekaligus mampu memenuhi keinginan belanja anda yang ‘gila’ akan produk bermerk.


4. Menghanyutkan diri dalam jazz

Meskipun bukan merupakan tempat lahirnya musik jazz,namun menurut sejarawan bisa dibilang paris punya andil besar dalam perkembangan musik jazz di eropa. 


Pada akhir abad 19 banyak musisi jazz dari amerika yang menyebrang dan menetap di paris.

Kala itu paris memang membukan pintu bagi para musisi jazz untuk mengembangkan musik tersebut di daratan eropa. 


Sekarang di paris ada beberapa tempat terbaik buat mereka yang ingin menikmati jazz di antaranya adalah le duc des lombardia yang sudah eksis selama lebih kurang 25 tahun, klub ini berlokasi di boulevard de sebastopol.

Selain itu ada juga jazz paling populer yang bisa anda datangi yaitu new morning, bertempat jalan petites ecuries. 


Kapasitasnya bisa menampung sekitar 300 pengunjung. Jangan berharap ada kemewahan, di sini hanya tersedia meja kecil dan kursi kayu lipat untuk duduk anda.

Tapi jangan salah, ketika konser dimulai dijamin anda akan lupa segalanya.


 Sebenarnya masih ada cara lain menikmati musik jazz di kota paris. parcfloral jazz festival digelar setiap tahunnya berlangsung pada hari sabtu dan minggu, dimulai pada pukul 3 sore.



5. Meresapi kengerian di catacombs

Tak ada kata-kata yang terucap,semua hanya bisa terdiam sambil berjalan menyusuri lorong penuh dengan jutaan tulang-belulang manusia yang dipindahkan dari kuburan biasa pada abad 17. 


Pengunjung benar-benar disuguhi suasana mencekam sepanjang tour di dalam komplek pemakaman bawah tanah catatombs.

Itulah sedikit gambaran suasana ketika wisatawan berkunjung ke kuburan yang sangat terkenal di paris ini. 

Sebenarnya rasa takut bisa anda simpan terlebih dahulu, karena tur berlangsung bersama rombongan dan selalu didampingi oleh guide.

Dan jika dilihat-lihat,tulang belulang tersebut tersusun sangat rapi sehingga sepintas mirip sebuah karya seni,bisa jadi anda merasakannya seperti berada di sebuah museum. 


Cataombs dibuka untuk umum sepanjang tahun keculai senin dan hari libur nasional,jam operasionalnya dari pukul 10 pagi hingga 8 malam.

Berlibur ke kota paris tentu menjadi impian banyak orang,tak terkecuali dengan anda yang mungkin punya angan-angan ingin plesiran tersebut.


related post




Related : kota paris tempat liburan wisata paling populer di dunia

1 Komentar untuk "kota paris tempat liburan wisata paling populer di dunia "

di museum yang di paris itu juga sangat asyik juga lho

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog tipstriksib

WARNING!!
Komentar SPAM akan dihapus segera setelah saya review
Bila anda senang dengan artikel ini silahkan berkomentar dengan baik dan bijak.