-->

Tips Trik Seputar Internet dan Bisnis

Jasa Design Kaos , Setting Film Sablon , Jasa Design Batik , Kerudung WA 081394478284

Jasa Design Kaos , Setting Film Sablon , Jasa Design Batik , Kerudung WA 081394478284

Nama Jenis-jenis Burung kenari yang bagus dan populer di indonesia


Nama-Jenis-jenis-Burung-kenari-yang-bagus-dan-populer-di-Indonesia
Nama Jenis-jenis Burung kenari yang bagus dan populer di Indonesia Nama-Jenis-jenis-Burung-kenari-yang-bagus-dan-populer-di-Indonesia

Burung kenari atau Canary adalah salah satu jenis burung kontes yang memiliki suara merdu. Burung kenari memiliki jenis yang sangat banyak dan tersebar di berbagai penjuru dunia.

Burung Kenari memang masih menjadi salah satu burung yang banyak di pelihara di indonesia. ragam burung kenari yang di pelihara pun saat ini sudah banyak jenisnya. saat ini sudah banyak jenis kenari yang secara khusus di datangkan dari luar negeri

Burung kenari diduga berasal dari daratan Afrika tepatnya di daerah timur laut Afrika. Seiring berjalannya waktu, burung kenari masuk ke asia hingga sampailah ke indonesia. Di Indonesia sendiri burung kenari sangat populer di kalangan pecinta burung kicau hingga orang awam sekalipun.

Keindahan burung kenari terletak pada bentuk tubuhnya yang mungil dan juga warnanya yang beragam. Namun kedua faktor itu bukanlah yang paling utama di mata penghobi burung.

Daya tarik yang luar biasa dari kenari terletak pada suaranya yang begitu merdu. Maka dari itu, tidak heran banyak orang terutama penghobi burung rela merogoh koceknya dalam-dalam hanya untuk membeli burung kenari super.

 Harga kenari di Indonesia saat ini pun terbilang stabil, kisaran harga kenari dimulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Burung kenari memiliki berbagai jenis yang sangat beragam dari yang biasa hingga yang luar biasa. Pada perlombaan burung, kenari termasuk kategori yang sangat di gemari oleh para penghobi burung kicau. Suara merdu nan lembut dari kenari merupakan hal yang unik dan tidak ditemukan pada jenis burung lain.

Hal tersebutlah yang membuat burung kenari banyak digemari di kalangan pecinta burung. Selain itu, budidaya kenari juga saat ini telah menjadi prospek usaha yang cerah. Maka dari itu saat ini budidaya kenari banyak dilakukan di berbagai daerah di Indonesia.


1.   Kenari Norwich

Sesuai dengan namanya, kenari Norwich berasal dari daerah Norwich di Inggris. Saat ini kenari Norwich sudah tersebar ke seluruh penjuru dunia. Namun pada mulanya, kenari Norwich ditemukan oleh bangsa Flam yang membawanya ke daratan Inggris.

Ciri-ciri khusus dari kenari Norwich terletak dari tubuhnya yang lain dari jenis kenari lainnya. Bentuk tubuh kenari ini agak membulat dengan bulu tebal yang menyelimutinya. Bentuk dada kenari Norwich lumayan lebar dan sayapnya pendek.

2.   Kenari Roller

Kenari Roller pada mulanya berasal dari keturunan kenari jerman melalui berbagai perkawinan silang di alam bebas. Kenari ini berasal dari jerman tepatnya di pegunungan Hartz. Kenari Roller adalah salah satu jenis kenari yang banhyak di cari para penghobi burung karena sangat berbakat dalam perlombaan. Perlombaan kenari roller cukup unik yaitu dengan memasukkannya kedalam sangkar yang di tutupi kain. Lalu ketika kainnya dibuka kenari harus berkicau. Maka dari itu latihan, perawatan dan pemberian pakan yang baik sangat berpengaruh besar dalam menghasilkan kenari roller yang berkualitas.

3.    Kenari Frill

Kenari Frill adalah salah satu jenis kenari yang paling unik. Jenis kenari ini memiliki bulu yang disebut mantel yang terdapat ditengah punggungnya. Sedangkan bulu pada bagian dadanya membentuk seperti kerutan. Sedangkan bulu paha atau Fin apabila tumbuh dengan sempurna akan membuat kenari ini terlihat sangat indah sekali. Sudah jelas, untuk mendapatkan bulu serta warna yang baik perawatan dan pemberian pakan berkualitas harus benar-benar di perhatikan. Kenari Frill yang memiliki bulu yang sempurna memiliki harga yang cukup tinggi.

4.   Kenari Gloster

Kenari Glostor termasuk jenis kenari yang memiliki tubuh yang kecil. Kenari ini hanya memiliki panjang tubuh tidak mencapai 12 cm. Bahkan pada perlombaan kenari gloster, kenari yang diikut sertakan tidak boleh melebihi panjang 11 cm. Kenari gloster dapat dikenali dengan melihat bulunya yang berwarna kuning serta warna ekor putih.  Ada dua jenis kenari gloster yaitu gloster corona dan gloster consort. Gloster corona memiliki jambul sedangkan gloster consort tidak.

5.   Kenari Border

Jenis kenari yang satu ini di duga masih berkerabat dengan kenari Norwich. Kenari Border di duga berasal dari daerah Skotlandia yang masih masuk Britania Raya. Ciri khusus dari kenari ini yaitu bentuk badannya yang bulat.

6.   Kenari Yorkshire

Kenari jenis ini merupakan hasil dari silangan dari kenari Lanchasire dan kenari belgia. Jenis kenari ini merupakan yang banyak digemari para pecinta burung. Kenari Yorkshire dapat di kenali dengan melihat bentuk tubuhnya yang tegap serta memiliki panjang hingga 15-17 cm. Bukan hanya itu, kenari jenis ini memiliki kaki yang panjang daripada jenis kenari lainnya. Hal tersebutlah yang membuat kenari ini lebih populer ketimbang yang lainnya. Kenari Yorkshire memiliki harga jual yang relatif lebih tinggi dari jenis kenari lainnya.

7.   Kenari Crest

Berbeda dengan kenari lainnya, pada saat perlombaan kenari Crest dinilai dari bentuk jambulnya. Jambul pada kenari crest apabila tumbuh subur dapaat tumbuh hingga menutupi ¾ bagian wajahnya hingga sebagian paruhnya ikut tertutupi bulu jambul. Kenari ini termasuk dalam salah satu kenari tertua yang pernah ada.

8.   Kenari Belgia

Belgia adalah Negara asal dari jenis kenari yang satu ini. Jenis kenari belgia merupakan jenis kenari yang sudah lama di budidaya oleh peternak di belgia. Ciri khusus dari kenari ini terletak pada kepalanya yang kecil menyerupai ular.

Demikian Nama Jenis-jenis Burung kenari yang bagus dan populer di indonesia

Related : Nama Jenis-jenis Burung kenari yang bagus dan populer di indonesia

0 Komentar untuk "Nama Jenis-jenis Burung kenari yang bagus dan populer di indonesia"

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog tipstriksib

WARNING!!
Komentar SPAM akan dihapus segera setelah saya review
Bila anda senang dengan artikel ini silahkan berkomentar dengan baik dan bijak.