-->

Tips Trik Seputar Internet dan Bisnis

jasa desain kaos -baju batik -KERUDUNG- setting film sablon ------- kontak WA 081394478284

jasa desain kaos -baju batik -KERUDUNG- setting film sablon -------  kontak WA 081394478284

tips makan sahur : cara agar kenyang lebih lama saat berpuasa di bulan puasa ramadhan


tips-makan-sahur-cara-agar-kenyang-lebih-lama-saat-berpuasa-di-bulan-puasa-ramadhan
tips makan sahur : cara agar kenyang lebih lama saat berpuasa di bulan puasa ramadhan tips-makan-sahur-cara-agar-kenyang-lebih-lama-saat-berpuasa-di-bulan-puasa-ramadhan

Aktivitas kerja di bulan ramadhan janganlah dibuat malas kerja Saat kita menjalankan ibadah puasa,  tentu saja siklus yang mengalami perubahan diawal puasa ramadhan bagi beberapa orang akan sering tidak mau beraktivitas kerja dikarenakan supply energi menjadi berkurang karena kita tidak boleh untuk makan dan minum dari subuh hingga maghrib tiba.

Kali ini tipstriksib akan memberikan Tips agar makanan yang kamu makan saat sahur bisa membuat kenyang lebih lama sehingga energi bisa bertahan walau banyak aktivitas kerja

Berikut adalah tips cara agar kenyang lebih lama saat berpuasa di bulan puasa ramadhan

1. Makan sayuran

Makanan yang tinggi serat akan mengurangi nafsu makan dan memberikan rasa kenyang. Makanan yang tinggi serat cenderung memiliki kepadatan energi yang rendah. The American Heart Association menyarankan untuk mengonsumsi antara 3-4 porsi sayuran per hari.

2. Makan makanan protein tinggi

Mengonsumsi makanan yang tinggi protein secara signifikan meningkatkan rasa kenyang, menurut The Journal of Nutrition. Cobalah mengonsumsi makanan seperti ayam dan ikan untuk merasa kenyang dengan kalori lebih sedikit.

3. Makan lebih perlahan

Kunyah makanan dengan kecepatan lambat juga dapat membantu merasa lebih kenyang untuk waktu yang cukup lama. Cobalah makan perlahan dan menikmati setiap gigitan. Ini akan membantu Anda merasa seolah-olah sudah makan banyak dan menikmati makanan Anda. Kunyah makanan sampai benar-benar lembut.

4. Minum air

The Ohio State University menjelaskan bahwa air minum membantu penurunan berat badan melalui pengurangan nafsu makan. Air memiliki 0 kalori, tetapi pada saat yang sama membantu memberikan perasaan kenyang. Mayo Clinic menyarankan minum 2 liter air per hari. Rasa haus bisa berbeda tipis dengan rasa lapar. Sebelum makan, coba minum air terlebih dahulu.

5. Hindari makanan tinggi energi

Mayo Clinic menjelaskan bahwa mengonsumsi makanan dengan kepadatan energi yang lebih rendah akan membantu Anda merasa kenyang lebih lama. Makanan dengan kepadatan energi yang rendah memiliki sejumlah kecil kalori. Seledri adalah contoh sempurna makanan dengan kepadatan energi yang rendah. Hindari makanan seperti es krim karena mereka kalorinya yang tinggi.

6. Hindari Makan Mie Instan Saat Sahur

Mi instan itu mengandung kadar glikemik yang tinggi, energi yang kita keluarkan banyak, sehingga cepat lapar

7. Mengonsumsi Madu

Agar kuat berpuasa, Anda bisa makan 3 butir kurma dan 2 sendok makan madu setelah makan sahur dan begitu juga saat berbuka puasa.

8. Terapkan Pola Minum 2-4-2

Pola minum 2-4-2 diartikan dengan minum air dua gelas saat berbuka, empat gelas di malam hari hingga menjelang tidur, dan dua gelas lagi di saat makan sahur perlu dilakukan. Setidaknya dengan formasi ini, kebutuhan cairan minimal bagi orang dewasa sudah terpenuhi.

9. Sumber Karbo Pengganti Seperti Ubi

Nasi putih memiliki indeks glikemik yang rendah sehingga cepat terurai dan akhirnya membuat tubuh mudah lapar. Ubi disarankan sebagi penggantinya.
Agar makanan juga tambah lama memberikan rasa kenyang seseorang bisa memilih menu diet yang tinggi serat dan rendah Indeks Glikemik (IG). Misalnya, ubi

10. Jauhi Makanan Pedas

Mengkonsumsi makanan pedas juga membuat kita lebih cepat haus. Sebaiknya, pilih makanan yang dicerna tubuh lebih lama seperti gandum, bayam, dan almond.

11. Perbanyak Vitamin C

Vitamin C terbukti ampuh untuk menjaga kesegaran tubuh dan menjauhkan Anda dari rasa haus saat berpuasa. Hal ini disebabkan vitamin C dapat menyegarkan tubuh dan mencegah dehidrasi

12. Makan Mendekati Waktu Imsak

makan sahur mendekati waktu imsak akan lebih baik karena tubuh akan mendapat cadangan energi lebih banyak sehingga, saat menjalani aktivitas seharian tubuh pun lebih siap dan berstamina

Demikian tips makan sahur : cara agar kenyang lebih lama saat berpuasa di bulan puasa ramadhan

Related : tips makan sahur : cara agar kenyang lebih lama saat berpuasa di bulan puasa ramadhan

0 Komentar untuk "tips makan sahur : cara agar kenyang lebih lama saat berpuasa di bulan puasa ramadhan"

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog tipstriksib

WARNING!!
Komentar SPAM akan dihapus segera setelah saya review
Bila anda senang dengan artikel ini silahkan berkomentar dengan baik dan bijak.